Doa Sebelum Tidur

Doa Sebelum Tidur Untuk Agama Islam

Doa Sebelum Tidur Untuk Agama Islam – Tidur merupakan kebutuhan hidup dari setiap mahluk bernyawa . Sebagai manusia yang beragama dan selalu berusaha mematuhi perintah Nya , kita tentu wajib untuk melakukan apa yang sudah di contohkan oleh orang – orang terdahulu dalam melakukan setiap kegiatan salah satunya adalah dengan berdoa kepada sang pencipta Allah SWT saat kita hendak tidur .

Sedari kecil tentu kita sudah di ajarkan oleh orang tua kita bagaimana cara dan adap seorang musim ketika hendak tidur . Namun apakah kita masih mempraktekan hal tersebut hingga sekarang ? Semoga kita semua selalu menjaga kebiasaan baik tesebut .

Doa Sebelum Tidur

 

Doa Sebelum Tidur

Sebelum membaca doa tidur ada baiknya anda melakukan kegiatan wudhu terlebih dahulu . Wudhu atau bersuci merupakan sesuatu yang sangat bersifat positif dalam segi medis . Dengan berwudhu anda sama dengan menjaga kebersihan tubuh sebelum tidur . Selain itu efek dari wudhu akan memberikan rasa nyaman kepada anda karena ada tidur dalam keadaan suci .

Setelah berwudhu anda dapat berbaring di atas tempat tidur anda sambil membaca Doa Sebelum Tidur seperti yang ada di bawah sini .

Bacaan Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

BISMIKALLAAHUMMA AHYAA WABISMIKA AMUUT

Artinya :

Dengan menyebut Namamu Ya Allah Aku Hidup dan dengan menyebut Namamu Aku Mati

Sebenarnya terdapat tuntunan bagaimana seorang muslim sebelum tidur , namun agar materi yang di sampaikan kepada anda tidak terlalu berat oleh karena itu mungkin sampai disini saja pembahasan kita seputan Doa Sebelum Tidur .

Semoga yang sedikit ini memberikan pelajaran kita semua sebagai muslim . Dari Doaanak.com mengucapkan rasa terimakasih kepada anda yang ingin belajar bersama – sama dengan kami disini . Jangan ragu untuk memberikan masukan kepada website ini supaya pembahasan kita semakin sempurna .

Jika ada kesalahan dan juga kehilafan tentang yang tertuang dalam pertemuan kali ini kepada ALLAH SWT saya mohon ampunan , dan kepada saudara – saudariku sekalian saya mohon maaf yang sebesar – besarnya karena disni saya hanyalah seseorang yang sedang belajar . Semoga allah memberi petunjuknya kepada kita semua , Amin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *